Mudik: Motret Kereta Api

Setelah pada satu malam aku dan jarwo jalan-jalan di malam hari, kali ini jarwo ngajakin mampir buat nongkrong di pos palang pintu banjir jalur kereta api di banjir kanal barat. si jarwo tertarik karena jembatan keretanya ada dua sekarang. katanya sih mau dipake buat double-track. biar lebih cepat gitu perjalanan kereta api kita.

DSC01054

DSC01041

Jembatan sebelah kiri adalah jembatan baru yang akan dipakai, sedang yang kanan adalah jembatan existing yang sudah dipakai sejak jaman belanda. Rencananya sih, pembangunan jalur dobel ini akan selesai pada 2016.

selain kereta, jembatan ini digunakan juga oleh warga buat seberangi kali banjir kanal. ketimbang muter lewat jembatan kali ya? hal ini berbahaya karena sewaktu-waktu kereta bisa lewat. kalo lewat? wah…

hati-hati ya…

DSC01039

DSC01042

pas lagi motret, saya disapa oleh salah seorang anggota Indonesia railway Preservaton Society.  Suka dan Cinta dengan perkeretaapian Indonesia? kumpul-kumpul deh dengan mereka. Dapat belajar banyak ntar.

DSC01059

DSC01066

DSC01055

Mendengar ceritanya tentang pengalaman keliling jawa buat motret kereta dan sarana prasarananya, aku jadi pengen nyoba nih. akhirnya, aku nyoba buat motret.

DSC01072

gagal pas ada yang lewat bikin aku belajar bahwa musti siap-siap buat berikutnya.  berikutnya aku nunggu dari jam 4 sampai hampir maghrib buat nunggu kereta diesel kaligung tujuan tegal ini lewat.  akhirnya jadi satu. syukurlah.

Tinggalkan Balasan

