mengendarai motor sambil sms-an??

pernah naik motor sambil smsan??? jangan bangga dulu.

Sering kali kita lihat pengendara motor berponsel ketika mengendarai. Entah jalanan sepadat apapunĀ  mereka sempat membalas sms.

Pernah suatu ketika sebuah motor melaju dengan kecepatan nanggung di depan saya, ntah dia mau ambil kanan atau kiri, antara akan menyalip atau tidak. Pokoknya bikin jengkel banget dah.

Selidik punya selidik ternyata si pengemudi sedang asik balas sms!!

Waduhh..

Padahal penguasaan kendaraan saat penting. Saat mengemudi, orang yang paling mengetahui kondisi diri dan kendaraan adalah diri sendiri. Misal; saat memasuki lahan parkir yang berada di lantai atas, sehingga harus melewati jalan yang spiral, kadang sulit untuk dilakukan. Saat mencoba memasuki parkiran yang sempit atau sempat terlintas ketidakpercayaan diri dengan rute yang akan dilewati, sebaiknya berpikir ulang untuk melakukan hal ini.

Nah apa jadinya kalo kita sambil sms??

ini nih beberap komen yang saya dpat dari postingan mbak estiningtyas

mbak betul…pernah di sby ada kecelakaan gara2 naik sepeda mtr terima telepon, dan orgnya mati seketika…yg menelpon gak tau kalo yg ditelp kecelakaan gara2 dia nelpon…jd pas ditolong org2 itu HP masih bunyi suara org yg nelpon.

buat yang satu ini aq trauma pernah kena tabrak org naik motor gara2 dia lagi terima tlf…padahal aq udah jalan di pinggir bgt kesel….untung ngak ampe lecet….ampe keluar semua isi kebun binatang saking kagetnya………

Dari liputan 6 saya dapet info

padatnya arus lalu lintas di Jakarta membuat banyak orang memilih sepeda motor sebagai alat transportasi andalan. Selain lebih irit juga bisa lebih mengemat waktu.Namun, meningkatnya pengguna sepeda motor di Ibu Kota ternyata disertai peningkatan angka kecelakaan. Berdasarkan data yang dirilis Kepolisian Daerah Metro Jaya, belum lama ini, angka kecelakaan di Jakarta setiap tahun meningkat. Jika pada 2008 ada 5.898 kasus maka di tahun 2009 meningkat menjadi 6.608 kasus.

Mau kita tambah dengan sms an sambil naik motor???

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s